Beranda Peristiwa Baznas Banten Bagikan Ribuan Nasi Kotak untuk Santap Sahur

Baznas Banten Bagikan Ribuan Nasi Kotak untuk Santap Sahur

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

SERANG – Baznas Provinsi Banten menggelar kegiatan bertajuk “Berbagi Berkah Sahur Ramadan” di beberapa titik lokasi yang ada di Kota Serang. Lokasi tersebut di antaranya adalah rumah sakit, panti asuhan, pondok pesantren salafi dan pengguna jalan yang akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak 11-13 Mei 2020.

Wakil Ketua II Baznas Banten Suhri Utsman menjelaskan kegiatan tersebut akan diberikan kepada sejumlah penerima manfaat yang tidak sempat membeli atau memasak santap sahur yang akan dibantu oleh Tim Baznas Banten dan Relawan Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).

“Bantuan santap sahur ini akan kami bagikan pada penunggu pasien kelas tiga, petugas kesehatan, keamanan, kebersihan, juru parkir, marbot rumah sakit, penghuni panti asuhan, santri pondok pesantren salafi dan pengguna jalan,” ujarnya, Senin (11/5/2020).

Suhri mengatakan pada masa pandemi Covid-19 ini, perekonomian masyarakat mengalami kelumpuhan yang mengakibatkan presentase kemiskinan semakin meningkat. Baznas Banten hadir membantu meringankan masyarakat mendapatkan pelayanan yang humanis serta membangun kebahagiaan dan kepedulian sesama melalui hidangan santap sahur.

“Kegiatan yang sama seperti ditahun sebelumnya, dalam kegiatan ini Baznas ingin menebar keberkahan di bulan suci Ramadan sebagai wujud kepedulian terutama untuk kalangan menengah kebawah. Maka dari itu, kami menyiapkan 1.441 hidangan nasi kotak,” ujarnya.

Melalui kegiatan berbagi di bulan suci Ramadan, Suhri berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang kondisinya kurang beruntung dengan tidak dibatasi oleh status sosial di tengah wabah Covid-19 yang ada saat ini.

“Masyarakat butuh perhatian dari kita. Maka, melalui kegiatan “Berbagi Berkah Ramadhan” kita membantu sesama dengan tidak membatasi status sosial mereka di tengah Covid-19,” ujarnya.

Diketahui, beberapa rumah sakit yang akan menjadi target bantuan adalah RSUD dr.Dradjat Prawiranegara, RSIA Budi Asih, RS Kencana dan RS Hermina. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini