Beranda Komunitas Baznas Ajak Masyarakat Tunaikan Zakat Via Aplikasi

Baznas Ajak Masyarakat Tunaikan Zakat Via Aplikasi

320
0
Ilustrasi - foto istimewa Tribunnews.com

KOTA TANGERANG – Ditengah Bulan Ramadan dengan kondisi pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang berbagai cara untuk pengumpulan zakat fitrah tahun ini.

Ketua Baznas Kota Tangerang Aslie Elhusyairy mengatakan pengumpulan zakat bisa melalui Zakat Fitrah Digital atau pembayaran zakat yang bisa dilakukan secara nontunai.

“Ini tahun kedua kami lakukan zakat digital, tahun lalu juga sudah kami lakukan cuma baru menggunakan YAP BNI yang sekarang berubah nama menjadi Link Aja dan Gopay,” ujar Aslie melalui pesan singkatnya, Sabtu (9/5/2020).

Kewajiban umat muslim membayar zakat fitrah sudah bisa dilakukan melalui QR kode standar pembayaran nasional, seperti GO MOBILE, Link Aja, OVO, Gopay, Dana, dan Shopee Pay.

Aslie menuturkan zakat fitrah yang ditunaikan akan disalurkan dalam bentuk program bagi kaum duafa dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Tangerang. Dirinya menargetkan pengumpulan zakat sebesar Rp 3 milliar.

“Sejauh ini pembayaran zakat fitrah melalui Baznas masih didominasi oleh ASN (Aparatur Sipil Negara), namun kami terus berupaya agar pihak swasta dan warga lainnya juga ikut menyalurkan zakat fitrahnya melalui kami. Target zakat terkumpul Rp3 milliar,” ungkapnya.

(Ren/Red)