Beranda Bisnis Bazar Bulanan Diskan Kabupaten Tangerang Hadirkan Berbagai Olahan Ikan

Bazar Bulanan Diskan Kabupaten Tangerang Hadirkan Berbagai Olahan Ikan

Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Tangerang menggelar bazar makanan yang diisi oleh UMKM Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG– Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Tangerang menggelar bazar makanan yang diisi oleh UMKM Kabupaten Tangerang, bazar ini diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Tangerang.

Setiap bulan bazar ini selalu menyediakan makanan dari olahan ikan dan untuk UMKM yang mengisi bazar tersebut digilir setiap bulannya sebanyak 10 UMKM akan dipilih untuk mengikuti bazar tersebut.

Kepala Diskan Kabupaten Tangerang, Jainudin mengatakan bazar ini mengenalkan berbagai jenis makanan hasil laut, bukan hanya di ruang lingkup Diskan melainkan masyarakat sekitar.

“Untuk hari ini kita lakukan perubahan tempat yaitu di Alun-alun. Sasaran kami bukan hanya pegawai dinas perikanan atau pun pegawai dari pemerintahan tetapi ada juga unsur masyarakat sehingga bisa membeli produk hasil perikanan,” ujar Jainudin dalam keterangannya, Senin (29/5/2023).

Jainudin menyebutkan berbagai produk yang dijajakan pada bazar tersebut. Mulai dari pie susu olahan mangrove, kerupuk kulit ikan khas Kronjo, ikan asin tawar dari Sukadiri, cumi, sate bandeng & bandeng presto.

“Semua produk sudah terdapat berbagai jenis ikan, dengan begitu semoga ke depannya lebih banyak lagi produk seperti makanan siap saji dengan olahan ika,n,” jelasnya.

Jainudin berharap Alun-Alun Tigaraksa menjadi tempat yang tetap untuk dilaksanakannya bazar bulanan oleh Diskan tersebut.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini