Beranda Sosial Bayi Kembar Siam di Lebak Butuh Uluran Tangan Dermawan untuk Biaya Operasi

Bayi Kembar Siam di Lebak Butuh Uluran Tangan Dermawan untuk Biaya Operasi

Bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan, anak dari pasang Kurniawan (26) dan Dea Putri (18) warga kampung Ojar, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalang Ayar, Kabupaten Lebak.

LEBAK  – Pada hari Sabtu (19/1/2019) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung telah lahir bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan, anak dari pasang Kurniawan (26) dan Dea Putri (18) warga kampung Ojar, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalang Ayar, Kabupaten Lebak.

Kurniawan bersama Dea istrinya saat ini kebingungan karena buah hati pertama mereka terlahir kembar siam. Untuk kelangsungan hidup anaknya harus dilakukan operasi pemisahan. Sedangkan untuk operasi sendiri membutuhkan biaya besar.

“Kata dokter anak saya harus dibawa ke RSCM untuk dilakukan operasi pemisahan,” ujar Kurniawan Kepada BantenNews.co.id.

Untuk biasa operasi membutuhkan biaya cukup besar. Sementara Kurniawan hanya bekerja serabutan.

“Saya masih bingung, kan biaya operasi sangat besar, BPJS juga baru diuruskan sama Kang Kiki dari relawan sehati,” ujarnya.

Sementara itu Kiki dari relawan sehati mengungkapkan sekarang dirinya bersama dengan relawan lainnya, sedang berupaya membantu keluarga Kurniwan untuk mendapatkan BPJS dan sesegera mungkin mendapatkan rujukan agar bayi kembar siam ini dibawa ke rumah sakit yang mempunyai peralatan medis lengkap. Sehingga sang bayi mendapatkan penangan medis.

“Skarang kita lagi urus-urus BPJS dan sesegera mungkin mendapakan rujukan ke rumah sakit yang mempunyai peralatan medis yang lengkap agar bayi kembar siam ini segera ditangani,” ungkap Kiki.

Kiki juga berharap pemerintah dan siapa saja warga masyarakat dapat membantu keluarga ini. Karena biaya untuk operasi sangat besar. Apalagi orangtua bayi kurang mampu.

“Saya berharap kepada pemerintah ataupun siapa saja dapat mengulurkan tangannya untuk membantu keluarga tersebut,” pungkas Kiki. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini