Beranda Sosial Bayi Idap Hidrosefalus di Sepatan Tangerang Butuh Uluran Tangan

Bayi Idap Hidrosefalus di Sepatan Tangerang Butuh Uluran Tangan

Bayi berusia 1 tahun 10 bulan bernama Muhamad Yasir, sudah mengidap penyakit Hidrosefalus

KAB. TANGERANG – Sungguh malang dialami bayi berusia 1 tahun 10 bulan bernama Muhamad Yasir, sudah mengidap penyakit Hidrosefalus juga jauh dari kasih sayang seorang ibu.

Bayi asal Kampung Pisangan Priuk, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang ini terpaksa harus diberikan susu formula oleh orangtuanya bernama Yasin.

“Beruntung, saya punya sosok ibu bagi saya, dan nenek bagi anak saya yang mau merawat dengan ikhlas Muhamad Yasir, meski usia ibu saya sudah tidak muda lagi. Kalau tidak ada ibu saya, pasti bingung siapa yang bisa inten merawat anak saya saat saya lagi kerja,” ungkap Yasin kepada wartawan saat dijumpai kediamannya, Senin (16/11/2020).

Walau dengan kondisi anaknya yang kekurangan, Yasin menganggap kehadiran anaknya adalah anugerah, bukan musibah. Ia meyakini dia dan orangtuanya diberikan kepercayaan untuk merawat Muhamad Yasir oleh Tuhan yang maha kuasa.

“Sehari-harinya, anak saya hanya bisa berbaring. Wajah polosnya menjadi penyemangat saya dan neneknya untuk ikhlas merawat dan membesarkannya,” ujarnya sambil bekaca-kaca

Di tempat yang sama, Amad Juroedin, Kepala Dusun setempat mengatakan, bagi warga yang ingin menyisihkan rezeki untuk Muhamad Yasir dipersilahkan datang ataupun menghubungi nomor HP 081411122029 atas nama Nuryadi, adik dari Yasin.

“Alhamdulillah, ibu-ibu PKK Desa Kayu Agung sudah sedikit menyisihkan rezeki untuk anak kita Muhamad Yasir,” tuturnya.

Ia berharap penyakit yang dialami Muhamad Yasir dapat disembukan berkat doa dan dukungan masyarakat.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini