Beranda Uncategorized Bawaslu Perpanjang Masa Pendaftaran Pengawas TPS

Bawaslu Perpanjang Masa Pendaftaran Pengawas TPS

Ilustrasi - foto istimewa google.com

 

SERANG – Sejak dibuka pada 11 Februari hingga penutupan pada 21 Februari, jumlah pendaftar Pengawas TPS (PTPS) di Provinsi Banten belum memenuhi jumlah yang dibutuhkan yakni sebanyak 33.420 orang. Jumlah pendaftar baru mencapai 28.697 orang atau sekitar 85,87 persen. Masih kurang 4.723 untuk memenuhi kebutuha .

Dengan kondisi ini, Bawaslu Banten akhirnya memperpanjang masa pendaftaran Pengawas TPS.

“Sebetulnya kami butuh dua kali lipat pendaftar PTPS pada proses perekrutan PTPS ini,” ujar Komisioner Bawaslu Provinsi Banten Koordinator Divisi SDM Muhammad Nasehudin, Sabtu (23/2/2019).

Bawaslu Banten membuka pendaftaran gelombang kedua yang pengumumannya dilakukan pada tanggal 22 hingga 24 Februari. “Iya untuk memenuhi kebutuhan kami mulai mengumunkan kembali perekrutan gelombang kedua. Untuk pendaftarannya dibuka selama tiga hari yaitu tanggal 25 – 27 Februari 2019,” terangnya.

Bawaslu berharap dengan dibukanya gelombang kedua ini, masyarakat tertarik mendaftar dan bergabung dengan Bawaslu dalam mengawasi Pemilu. Menurut Naseh suksesnya pelaksanaan Pemilu adalah peran serta semua pihak termasuk  masyarakat untuk mewujudkan Pemilu yang damai, jujur dan tanpa kecurangan. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini