Beranda Kesehatan Bawaslu Pandeglang Ingatkan Peserta Pilkada dan Pendukungnya Terapkan 3M

Bawaslu Pandeglang Ingatkan Peserta Pilkada dan Pendukungnya Terapkan 3M

Karsono, Komisioner Bawaslu Banten. (Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Koordinator Divisi Pengawasan pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, Karsono mengajak peserta pilkada dan para pendukungnya membudayakan gerakan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak (3M). Gerakan 3M ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kata dia, di era new normal masyarakat harus mulai terbiasa dengan gaya hidup baru yakni sadar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan caranya konsisten memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak atau tidak berkerumun dengan banyak orang dan rajin mencuci tangan sehabis beraktivitas.

“Kami (Bawaslu) berusaha melakukan se-konsisten itu dan syukur-syukur masyarakat juga selalu membawa hand sanitizer setiap melakukan perjalanan,” kata Karsono saat ditemui di Gedung Sentra Gakumdu Pandeglang, Senin (12/10/2020).

Selain mengajak masyarakat, Karsono juga mewajibkan semua pengawasan Pemilu di 35 kecamatan dan 339 desa/kelurahan yang ada di Pandeglang agar menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan di Sekretariat Panwascam.

“Kami juga membekali mereka dengan masker, penutup wajah dan juga membekali mereka dengan vitamin untuk menguatkan imunitas mereka agar tidak terserang Covid-19, makanya pencegahan Covid-19 ini kami jadikan hal utama bagi teman-teman Panwas,” ucapnya.

Terakhir dia menambahkan, gerakan 3M juga diwajibkan pada semua anggota keluarga pengawad di rumah demi menjaga kesehatan mereka semua.

“Di keluarga saya juga coba menerapkan pada semua anggota agar selalu menggunakan masker dan hand sanitizer apabila akan keluar rumah supaya tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat ramai,” tutupnya. (Med/Red/SG)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini