Beranda Uncategorized Bawaslu Lebak Optimalkan Pengawasan

Bawaslu Lebak Optimalkan Pengawasan

Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebak, menggelar rapat koordinasi pengawasan Pemilu 2019. (Foto: Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebak, menggelar rapat koordinasi (rakor) pengawasan Pemilu 2019. Rapat koordinasi diikuti oleh panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (panwascam) se Kabupaten Lebak. Hal tersebut dilaksanakan dalam menghadapi tahapan-tahapan pemilu 2019.

Menurut Komisioner Bawaslu Kabupaten Lebak, Ade Jurkoni acara tersebut untuk memberikan pemahaman terkait metode kampanye, proses pengawasan dan strategi pengawasan.

“Ini untuk memberikan pemahaman kepada Panwascam terkait berbagai metode dan starategi pengawasan, sehingga panwascam dapat lebih optimal dalam pengawasan,” kata Ade, Jumat (19/10/2018).

Dalam rakor pengawasan kali ini para peserta rakor yang merupakan komisioner Panwascam se Kabupaten Lebak. Mereka mendapatkan pembekalan dari para narasumber yang berasal dari Bawaslu Provinsi Banten, Bawaslu Kabupaten Lebak serat KPU Kabupaten Lebak.

Ace Sumirsa Ali, Komisioner KPU Lebak sangat menyambut positif akan acara yang digelar oleh Bawaslu Lebak ini. “Kita dapat memberikan berbagai informasi teknis mulai dari kampanye, alat peraga kampanye dan berbagai larangan terkait kampanye pemilu 2019, ini penting karena teman-teman di bawah inilah yang menjadi penegak dari kampanye,” ungkap Ace. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini