Beranda Pilkada Serentak 2020 Bawaslu Kumpulkan Panwascam seluruh Pandeglang

Bawaslu Kumpulkan Panwascam seluruh Pandeglang

Koordinator Divisi SDM pada Bawaslu Pandeglang Lina Herlina (berdiri) sedang memberikan arahan pada peserta bimtek - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pandeglang mengumpulkan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Pandeglang di salah satu hotel di Pandeglang. Puluhan Panwascam itu dikumpulkan untuk mengikuti Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas SDM dalam pembuatan tata naskah dinas, Rabu (26/8/2020).

Dalam sambutannya, Lina Herlina selaku Kordiv SDM pada Bawaslu Pandeglang mengatakan, urgensinya kegiatan ini yakni demi tertibnya administrasi Panwaslu Kecamatan. Sebab menurutnya, segala bukti tidak hanya secara lisan akan tetapi semuanya harus tertuliskan dalam sebuah dokumen

“Pada prinsipnya kita ingin tertib administrasi menjadi komitmen bersama maka saya berinisiatif untuk menuangkannya dalam satu panduan yang lebih simpel,” ucap srikandi Bawaslu ini.





Dirinya berharap setelah kegiatan Bimtek ini para peserta mampu dengan mudah menjalankan pelaksanaan pengawasan dan alur tata naskah dinas.

“Semoga rekan-rekan tidak kebingungan lagi dalam pelaksanaan pengawasan ini bagaimana alur kelembagaan tata naskah dinas kita bisa dipahami sebagaimana mestinya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kordiv SDM Bawaslu Banten, Muhamad Nasehudin berpesan agar semua peserta yang mengikuti kegiatan betul-betul memperhatikan apa yang disampaikan oleh pemateri sehingga mampu diserap dengan baik.

“ikuti kegiatan ini sebaik mungkin agar bisa memberikan manfaat bagi kita dalam menjalankan tugas mengawal Pilkada Kabupaten Pandeglang ini,” pesannya.

(Med/Red)