Beranda Hukum Bawa Sarung Berisi Batu Saat Sahur, 8 Remaja di Tangsel Diamankan Polisi

Bawa Sarung Berisi Batu Saat Sahur, 8 Remaja di Tangsel Diamankan Polisi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (image.google)

TANGSEL – Polisi mengamankan 8 remaja yang kedapatan membawa sarung berisi batu saat melakukan Sahur On The Road (SOTR) di Kota Tangerang Selatan.

“Kita tangkap 8 orang yang membawa sarung tapi sarungnya di ujungnya diiket pakai batu. Ya kalau bisa sekarang itu anak-anak muda bukan sahur di jalan, tapi kalau bisa dia melaksanakan ibadah di masjid, itu yang menjadi tugas kita sekarang,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam keterangan tertulis, Minggu (3/4/2022).

Menurut Fadil, seharusnya para pemuda memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk sesuatu yang bermanfaat, bukan malah mengganggu ketertiban umum.

“Yang saya larang adalah merusak kemuliaan bulan suci Ramadhan. Dengan cara apa? Balap liar, membunyikan mercon yang ujung-ujungnya tawuran,” ujarnya.

“Iktikaf ya mulai salat malam, tarawih, tadarus, saya kira tempatnya itu kalau nggak di rumah ya di masjid. Kalau dia menggunakan motor, motornya brong knalpotnya brong tidak pakai pelat, tidak pakai helm, pakai bendera muter-muter, apa itu memuliakan bulan Ramadhan? Apa itu akan beribadah?” tambah Fadil.

Polda Metro telah melakukan sejumlah upaya supaya anak muda tidak lagi berkeliaran di malam hari. Upaya kemanusiaan itu dilakukan agar anak muda bisa berkumpul bersama keluarga di rumah saat Ramadhan. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini