Beranda Peristiwa Bawa Kabur Truk, ODGJ di Serang Dihakimi Warga

Bawa Kabur Truk, ODGJ di Serang Dihakimi Warga

Terduga pencuri saat diamankan warga. (IST)

SERANG– Seorang pria diamuk masa ketika membawa kabur truk di Jalan Raya Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Belakangan diketahui pria tersebut merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (8/5/2024) kemarin. Bermula saat seorang sopir truk bernama Juhaedi (20) meninggalkan kendaraanya dengan kondisi mesin menyala untuk membeli minum.

Pelaku bernama Sumantri kemudian langsung membawa kendaraan tersebut sejauh kurang lebih 500 meter sebelum akhirnya terkejar oleh Rosid dan rekannya sambil meneriaki maling.

“Kemudian diamankan oleh masyarakat lalu datang petugas patroli kita ke sana. Diamankan dibawa ke kantor,” kata Kapolsek Cipocok Jaya, Kompol Edi Susanto.

Setelah diamankan, malam harinya, pihak keluarga mendatangi Polsek dan mengatakan bahwa pelaku merupakan ODGJ dan memang beberapa kali pernah melakukan aksi serupa.

Bahkan pada 2014 silam pelaku yang merupakan warga Panimbang, Pandeglang pernah mencuri bis dan menabrak 5 orang hingga tewas.

Pelaku pun rencananya hari ini akan dibawa pulang oleh keluarga dan dilakukan rehabilitasi secara mandiri.

“Ternyata yang bersangkutan ODGJ, diperkuat oleh keterangan RT dan warga lainnya yang datang. Iya (hari ini dilepas) kemungkinan jam 2 keluarga sudah menjemput,” imbuhnya.

(Dra/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News