Beranda Hukum Bawa Kabur Motor, Pria Asal Karawang Diamankan Polisi

Bawa Kabur Motor, Pria Asal Karawang Diamankan Polisi

Polsek Banjar mengamankan seorang pria berinisial A alias CN (31) Warga Kampung Kandayakan, Desa Dayeuh Luhur, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang karena telah membawa kabur 1 unit sepeda motor

PANDEGLANG – Polsek Banjar mengamankan seorang pria berinisial A alias CN (31) Warga Kampung Kandayakan, Desa Dayeuh Luhur, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang karena telah membawa kabur 1 unit sepeda motor milik seorang ibu berinisial N (40) warga Kampung Cileuksa Rt/Rw. 007/001 Desa Bandung, Kecamatan Banjar-Pandeglang.

Kejadian itu bermula pada Rabu 12 September 2018 pelaku meminta korban mengantarkan dirinya pergi menjenguk anak pelaku yang berada di Kabupaten Lebak, karena korban sudah mengenal pelaku akhirnya korban mengantarkan pelaku dengan motor milik korban jenis Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi A 4774 JC.

Namun setelah 4 hari kemudian yaitu tepatnya pada hari Minggu tanggal 16 September 2018 Isman adik ipar dari korban memperoleh telepon dari korban bahwa dirinya di Karawang dan meminta untuk dijemput pulang, selain itu korban juga memberikabar bahwa sepeda motornya telah dijual oleh pelaku.

Mendapatkan laporan itu, adik korban langsung memberitahu suami korban bahwa istrinya berada di Karawang. Mengetahui istrinya berada di Karawang, suami korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Banjar dan langsung diadakan penangkapan terhadap pelaku pada Senin 17 September 2018.

Kanit Reskrim Polsek Banjar, Bripka Ibnu Majah SH mengatakan, pelaku diamankan di kontrakannya yang beralamat di Kampung Kelapa Dua, Keluraham Karang Pawitan, Kecamatam Karawang, Kabupaten Karawang.

“Pelaku saat ini dititipkan di Mapolres Pandeglang, pelaku diancam dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan penjara,” katanya, Kamis (20/9/2018)

Sementara itu korban N mengaku tidak sadar saat dirinya diajak pergi ke Karawang, awalnya ia hanya berniat mengantar pelaku menjenguk anaknya yang berada di Kabupaten Lebak dan baru mengetahui bahwa ia berada di Karawang saat sudah tiba disana.

“Saya tidak tau, pokoknya tahu pas sudah ada disana (Karawang),” singkatnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini