Beranda Hukum Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten di Lebak Diresmikan

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten di Lebak Diresmikan

Upacara Peresmian Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri Upacara Peresmian Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten di Batalyon Brimob C, Kecamatan Panggarangan, Lebak Banten, Jumat (23/9/2022).

Peresmian dilakukan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Banten, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto yang juga selaku Inspektur Upacara.

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten dibentuk berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Kep/1050/VIII/2022.

Dalam amanatnya, Kapoda Banten mengatakan peresmian pembengutukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten ini dilatarbelakangi oleh berbagai alasan strategis dibidang keamanan yang dipengaruhi dinamika astrabrata serta senagai bentuk jawaban atas harapan masyarakat yang menginginkan pelayanan dan perlindungan yang lebih baik.

“Perkenankan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan segenap masyarakat atas doa dan restu berikut doa dan dukungan yang diberikan sehingga Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten telah menjalankan stabilitas Kamtibmas dapat berjalan dengan baik,” ungkap Kapolda Banten.

Kapolda Banten juga mengingatkan kepada selurus petugas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten bahwa marwah kepolisian bukan ditentukan oleh dimana para petugas bekerja, tapi ditentukan oleh kualitas dan kapasitas sumberdaya manusianya.

“Saya menekankan kepada seluruh personil agar menjadikan Mako ini sebagai media untuk membangun sinergi dan mendekatkan Polri dengan masyarakat” Pungkas Kapolda Banten.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini