Beranda Pemerintahan Batalion Cakra Mandala Yudha Beri Donasi Korban Gempa Sulteng

Batalion Cakra Mandala Yudha Beri Donasi Korban Gempa Sulteng

LEBAK – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 Batalion Cakra Mandala Yudha menggelar malam amal untuk korban gempa dan tsunami Palu di merkas komando Batalion Cakra Yudha, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Jumat (5/10/2018) malam.

Kapolda Banten Brigjen Pol Tedy Minahasa mengapresiasi kegiatan tersebut. “Alhamdulillah pada malam ini kami bisa bersama-sama hadir dalam rangka syukuran HUT TNI ke-73 dalam gebyar malam kebersamaan TNI/Polri, Pemda dan Masyarakat serta malam amal untuk saudara kita yang tetimpa bencana di Sulawesi Tengah,” kata Kapolda.

Bagi Kapolda kebersamaan bukan selogan tapi juga harus terlihat nyata dalam kehidupan sehari-hari. “Mengalah demi kebaikan adalah hal yang mulia. Allah selalu berada dalam orang yang sabar, saya tidak ingin lagi ada anggota TNI/Polri serta masyarakat yang berkelahi, bahwasannya kita semua adalah saudara.”

Selanjutnya usai sambutan Kapolda Banten menyerahkan satu unit kendaraan serba guna kepada Danyon Cakra Mandala Yudha,dan memberikan santunan anak yatim.

Dalam acara ini juga para tamu undangan dan masyarakat yang hadir diajak untuk mengumpulkan donasi kemanusian untuk membantu warga Sulawesi Tengah yang telah ditimpa musibah gempa dan tsunami.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kesenian pencak silat, debus dan Rampak Gendang cirikhas Banten yang berkalborasi antara Anggota TNI Bataliyon Cakra Yudha dan Anggota Kepolisian Polda Banten. Acara penutup dihibur Band Wali dari DKI Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Brigjen Pol Tedy Minahasa, Waka Polda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan beserta pejabat utama Polda Banten, Danrem 064/Maulana Yusuf, Kolonel Czi Budi Hariswanto, Komandan Group 1 Kopassus Serang Banten Kolonel Inf. Lcky Avianto, Danyon Mandala Yudha Kolonel Inf. Maychel Azmi, Dan Lanal Banten Kolonel Baroyo, Kapolres Lebak AKBP Dani Ariyanto. Bupati Pandeglang Irna Narulita dan mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya. (Ali/Red)