Beranda Uncategorized Basmi Sarang Nyamuk, Rescue Perindo Banten Asapi 200 Rumah di Serang

Basmi Sarang Nyamuk, Rescue Perindo Banten Asapi 200 Rumah di Serang

Rescue Perindo melakukan pencegahan dengan melakukan pengasapan atau fogging di Kampung Pegandikan, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang

SERANG – Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Serang, membuat Rescue Perindo melakukan pencegahan dengan melakukan pengasapan atau fogging di Kampung Pegandikan, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang.

Ketua Rescue Perindo Provinsi Banten, Bambang Bernardi mengatakan pengasapan dilakukan atas permintaan warga yang khawatir nyamuk aedes aegypti berkembang biak di lingkungannya. Sebab, daerah tersebut pernah tejadi kasus warga yang positif terjangkit.

“Kita lakukan fogging secara gratis ke 200 rumah atas permintaan warga karena di sini ada kasus DBD. Warga pun antusias dan menyambut baik adanya kegiatan ini,” kata Bambang yang juga Caleg Perindo DPRD dapil IV Kabupaten Serang, Sabtu (23/3/2019).

Tim rescue dengan teliti menyemprotkan asap ke sejumlah titik yang dijadikan sarang nyamuk, seperti di selokan dan halaman rumah warga. Sesekali warga juga menunjukkan lokasi yang dijadikan sarang nyamuk untuk berkembang biak.

“Program unggulan Partai Perindo ini hanya sebatas pencegahan supaya tidak mewabah lebih meluas dan tidak ada lagi warga yang terkena DBD,” ujar Bambang.

Dia berharap, adanya peran aktif masyarakat usai pengasapan yang dilakukn oleh partai besutan Hary Tanoesudibjo itu dengan menjaga lingkungannya dan menjalankan langkah 3 M , yakni menguras, membersihkan dan mengubur barang bekas.

“Nyamuk akan mudah berkembang biak dilokasi-lokasi. Kami terus mengajak masyarakat untuk membersihkan wilayah rumahnya masing-masing melalui program Pemberantasan sarang nyamuk,” tandasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini