Beranda Nasional Basarnas Gelar Pelatihan Pertolongan Gunung Hutan

Basarnas Gelar Pelatihan Pertolongan Gunung Hutan

Pelatihan pertolongan oleh Basarnas. (Ist)

PANDEGLANG – Sebanyak 30 peserta yang berasal dari Polda Banten mengikuti pembukaan pelatihan potensi SAR, Teknik Pertolongan di Gunung Hutan (Jungle Rescue) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi Kabupaten Pandeglang. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala SPN Kombes Pol Noffan Widyayoko.

Kapolda Banten, kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor SAR Banten, M. Zaenal Arifin beserta jajaran.

Kegiatan Pelatihan dilaksanakan sejak 15 hingga 20 Maret 2021 mendatang dilaksanakan di SPN Mandalawangi untuk materi teori kelas dan praktik lapangan di Gunung Karang, Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Potensi SAR Banten khususnya teknik jungle rescue untuk mendukung pelayanan operasi SAR di wilayah kerja kantor SAR Banten.

Kepala SPN Kombes Pol Noffan Widyayoko menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor SAR Banten dan instruktur semoga dapat memberikan materi-materi pembelajaran jungle rescue, beliau juga mengatakan kepada peserta.

“Kalianlah nanti garda terdepan untuk menjadi 1 tim bersama Basarnas. Karena Polri adalah potensi Basarnas, dan kendali di bawah Basarnas di saat operasi SAR,” jelasnya.

Kepala Kantor SAR Banten, M. Zaenal Arifin juga berharap agar peserta serius mengikuti pelatihan agar dapat menghasilkan insan SAR yang lebih berkualitas untuk mengoptimalkan dan membantu pelayanan SAR di wilayah kerja Kantor SAR Banten khususnya kejadian di gunung hutan yang cukup tinggi di wilayah Provinsi Banten.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini