Beranda Pemerintahan Basarnas Banten Akan Bangun Posko di Lebak

Basarnas Banten Akan Bangun Posko di Lebak

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat diskusi bersama Basarnas Banten. (Ali/bantennews)

LEBAK – Badan Nasional SAR Nasional (BASARNAS) Provinsi Banten bersama Pemkab Lebak bersinergi untuk meningkatkan penanganan musibah bencana alam.

M. Zaenal Arifin, Kepala Basarnas Banten mengatakan, dengan adanya koordinasi dengan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, terkait penanganan bencana diharapkan ke depan Pemkab Lebak dan Basarnas bisa lebih efektif. Hal ini patut dilakukan karena wilayah Kabupaten Lebak masuk zona rawan bencana.

“Koordinasi dengan Bupati Lebak ini supaya ke depannya jika ada musibah atau bencana kita bisa lebih efektif menanggulanginya,” kata Zaenal, Kamis (18/7/2019).

Dengan adanya koordinasi seperti ini, Lanjut Zaenal, Basarnas Banten akan membentuk atau membangun Pos SAR di wilayah Kabupaten Lebak agar lebih cepat dalam menangani bencana.

“Kalau melihat posisi kantor pusat Basarnas di Banten (Kramatwatu-red) kan rada jauh menuju Lebak. Jadi dengan adanya Pos SAR di Lebak lebih efektif dan lebih cepat menanganinya,” katanya.

Di lain pihak, Eka Prasetiawan, Kabag Humas Pemkab Lebak mengatakan rencana pembangunan posko Basarnas di Wilayah Kabupaten Lebak diharapkan dapat membantu Pemkab khususnya masyarakat Lebak dalam penanganan bencana.

“Ibu Bupati mengapresiasi rencana tersebut dan akan segera mencari lahan yang tepat,” ujarnya. (Ali/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini