Beranda Pemerintahan Baru Sehari Bekerja, Helldy-Sanuji Langsung Didemo

Baru Sehari Bekerja, Helldy-Sanuji Langsung Didemo

Puluhan mahasiswa yang tergabung pada Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) itu mengkritik politisi Partai Berkarya tersebut dalam memimpin Kota Industri.

CILEGON – Baru sehari bekerja, Walikota Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta didemo mahasiswa, Senin (1/3/2021). Puluhan mahasiswa yang tergabung pada Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) itu mengkritik politisi Partai Berkarya tersebut dalam memimpin Kota Industri.

Mahasiswa juga mendesak Helldy Agustian tak korupsi seperti pemimpin Kota Cilegon sebelumnya. Mahasiswa juga meminta Helldy-Sanuji tak hanya melayangkan angin segar perubahan untuk Cilegon.

Ketua Umum Pengurus Pusat IMC, Yantoheby mengatakan, Helldy-Sanuji telah melewati pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 secara konstitusional dan berhasil menjadi Walikota dan Wakil Wali Kota Cilegon Periode 2021-2026.

Sebab itu pihak mahasiswa meminta Helldy-Sanuji menepati janji saat kampanye. “Kami tak ingin Helldy-Sanuji hanya melayangkan janji-janji manis yang bertujuan agar bagaimana kemudian bisa menarik simpati masyarakat, tapi kami ingin janji-janji tersebut bisa terealisasikan,” katanya saat menyampaikan orasi di Depan Gerbang Kantor Walikota Cilegon.

Dia juga mendesak Helldy-Sanuji  tidak terjebak di lubang yang sama seperti dua Walikota Cilegon sebelumnya yang tersangkut korupsi.

“Kami juga meminta Helldy-Sanuji mampu mengentaskan pengangguran dan kemiskinan di Kota Cilegon dan melakukan upaya pencegahan banjir yang kongkret,” tandas.

(Man/Red)