Beranda Bisnis Baru Diresmikan, Transmart Cilegon Didemo Warga

Baru Diresmikan, Transmart Cilegon Didemo Warga

Puluhan massa dari yang merupakan warga Lingkungan Sumampir, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, melakukan aksi unjuk rasa di depan Transmart Cilegon

CILEGON – Puluhan massa yang merupakan warga Lingkungan Sumampir, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, melakukan aksi unjuk rasa di depan Transmart Cilegon. Demo dilaksanakan saat pusat perbelanjaan ini akan diresmikan Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Jumat (11/2020/2020).

Aksi unjuk rasa warga tersebut sebagai upaya protes tersebut menuntut Transmart Cilegon untuk mempekerjakan warga setempat yang merasa tidak diperhatikan dalam hadirnya pusat perbelanjaan baru di Kota Cilegon itu.

Ketua RW 05 Lingkungan Sumampir, Monosuyanto menyampaikan, pusat perbelanjaan yang paling dekat dengan lingkungan warga tersebut tidak pernah melibatkan masyarakat setempat sehingga membuat warga geram dengan kondisi itu.

“Kita warga terdekat, tapi tidak pernah dilibatkan, warga kami enggak ada yang bekerja disini. Bahkan barusan dengar ada santunan, enggak ada warga yang nerima bantuan sedikitpun, itu yang nyata,” tegas Monosuyanto.

Aksi unjuk rasa warga tersebut dapat diredam petugas kepolisian, polisi langsung membubarkan kerumunan massa tersebut dan mempertemukan perwakilan dari peserta demonstrasi dengan pihak manajemen Transmart Cilegon untuk melakukan mediasi.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini