Beranda Olahraga Barcelona Tak Jual Ivan Rakitic

Barcelona Tak Jual Ivan Rakitic

Ivan Rakitic - foto istimewa Sport English

Bintang Barcelona, Ivan Rakitic sempat dikabarkan akan dijual Barcelona di musim panas ini. Manajer umum klub Pep Segura justru mengatakan sebaliknya.

Rakitic tampil impresif untuk membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia pertamanya di Rusia. Performa gelandang berusia 30 tahun itu menarik perhatian sejumlah klub-klub top Eropa.

Salah satunya adalah Paris St. Germain. Gosip yang berembus menyebut Les Parisiens bahkan bersedia mengaktifkan klausul pelepasan Rakitic, yang mencapai EUR 125 juta (Rp 2,19 triliun).

Mengingat usia Rakitic yang sudah tidak muda lagi, Barca disebut-sebut mempertimbangkan untuk melepas si pemain ke Paris. Akan tetapi, Segura menepis sekalipun tak menyangkal apabila ada tawaran dari klub dari luar La Liga untuk Rakitic.

“Kami tidak memikirkan tentang kepindahan dia. Kami sudah tahu bahwa dia memiliki sebuah opsi dari klub asing, tapi kami tidak tertarik melepas dia,” Segura dilansir detik.com.

“Di dalam sepakbola Spanyol, ada sebuah senjata yang rumit dengan klausul-klausul rilis. Kami adalah satu-satunya liga dengan klausul rilis [wajib] dan bahayanya [kalau klasusul itu diaktifkan] memang ada, tapi klub dan pemain sama-sama tidak ingin dia pergi.”

Rakitic bergabung Barca pada 2014. Pemain yang direkrut dari Sevilla itu membantu Barca meraih delapan trofi mayor, termasuk treble di musim pertamanya. Di musim ini, Rakitic telah menyumbang dua gol dan dua assist dalam 11 penampilannya di semua kompetisi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini