Beranda Olahraga Barcelona Sulit Jadi Juara Liga Champions, Messi Disalahkan

Barcelona Sulit Jadi Juara Liga Champions, Messi Disalahkan

Lionel Messi - foto istimewa detik.com

Barcelona begitu sulit menjuarai Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Eks pelatih Blaugrana, Louis van Gaal, menyalahkan Lionel Messi atas kondisi tersebut.

Sejak meraih Liga Champions pada musim 2014/2015, Barcelona sulit lagi memenanginya. Tiga musim pertama setelahnya, raksasa Catalan itu hanya mampu menembus perempatfinal sebelum bisa ke semifinal pada musim lalu.

Pada musim 2018/2019, Barcelona nyaris ke final. Setelah menang 3-0 atas Liverpool di Camp Nou pada leg pertama, Lionel Messi dkk justru berbalik kalah 0-4 di Anfield pada leg kedua dan kandas dengan agregat 3-4.

Prestasi Barcelona di Liga Champions itu menjadi sorotan Van Gaal. Messi, yang sudah menyumbang empat gelar Liga Champions untuk Barcelona, dinilai terlalu bermain secara individual sehingga menyulitkan timnya.

“Lihatlah Barcelona, berapa trofi Liga Champions yang mereka menangkan dengan pemain yang mereka bilang terbaik di dunia?” kata Van Gaal, yang melatih Barcelona pada 1997 hingga 2000, kepada El Pais.

“Lihatlah Neymar di PSG, berapa trofi Liga Champions yang mereka menangkan? Neymar dan Messi adalah pemain yang saya suka secara individu, tapi mereka bukan pemain tim. Messi harus bertanya pada dirinya sendiri kenapa sudah lama tak meraihnya sejak ia memenanginya.”

“Dia adalah pemain individu terbaik di dunia karena angka-angkanya yang luar biasa. Saya sangat menyukainy, tapi mengapa dia tidak memenangkannya dalam lima tahun terakhir? Kenapa? Sebagai kapten, dia harus bertanya kenapa timnya tidak bisa menang di Eropa,” pria asal Belanda itu menjelaskan. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini