Beranda Olahraga Barcelona Mulai Bersiap Ditinggal Pergi Lionel Messi

Barcelona Mulai Bersiap Ditinggal Pergi Lionel Messi

721
0
Lionel Messi - Foto istimewa The Independent

Barcelona mulai bersiap ditinggal pergi Lionel Messi. Manajemen sudah mulai memikirkan era setelah kepergian Lionel Messi. Pembelian-pembelian besar belakangan ini bagian dari itu.

Messi saat ini sudah berusia 32 tahun. Kontraknya saat ini akan habis pada 2021 mendatang dan kemungkinan besar bakal diperbarui.

AS meyakini Blaugrana akan menyodorkan kontrak anyar berdurasi empat tahun, juga tak menutup kemungkinan untuk mendiskusikan kontrak seumur hidup dengan Messi. Sebelumnya Barcelona sudah memberikan ‘hadiah’ kontrak seumur hidup kepada Andres Iniesta.



Presiden Barcelona Josep Bartomeumengakui kini manajemen mulai mempersiapkan tim untuk mengantisipasi kepergian Messi. Oleh karena itu ada sejumlah pembelian besar dalam beberapa tahun terakhir.

Dua tahun lalu Los Cules mendatangkan Ousmane Dembele seharga 125 juta euro, lalu disusul pembelian Philippe Coutinho (145 juta euro), Frenkie De Jong (75 juta euro), dan Antoine Griezmann (120 juta euro).

Itu belum termasuk perekrutan semacam Arthur Melo (31 juta euro) atau Malcom (41 juta euro).

“Kami rasa merupakan kewajiban untuk memikirkan era setelah Messi. Kami memikirkan soal era setelah Messi karena itu kami mendatangkan para pemain baru,” ungkap Bartomeu dikutip AS.

“Kami harus memikirkan pergantian era ketika Messi berhenti bermain sepakbola. Tapi sebagai presiden, saya berharap dia masih akan menjalani tahun-tahun yang panjang bersama kami,” tandasnya.

(Red)

Sumber : detik.com