Beranda Olahraga Barcelona Ikat Antoine Griezmann Rp12,5 Triliun

Barcelona Ikat Antoine Griezmann Rp12,5 Triliun

Antoine Griezmann - foto istimewa vtimes.com.au

Barcelona akhirnya resmi merekrut Antoine Griezmann. Striker asal Prancis itu langsung diikat klausul pelepasan sebesar 800 juta euro atau sekitar Rp 12,5 triliun.

Transfer Griezmann dari Atletico Madridke Barcelona rampung pada Jumat (12/7/2019). Di situs resminya, Blaugrana mengumumkan menebus klausul rilisnya sebesar 120 juta euro atau setara Rp 1,8 triliun.

Dalam keterangannya, Barcelona memberi kontrak berdurasi lima tahun untuk Griezmann. Tak cuma itu, pemain berusia 28 tahun tersebut juga langsung diikat klasul tinggi oleh Barcelona, yakni 800 juta euro atau setara Rp 12,5 triliun.

“Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub barunya untuk lima tahun ke depan, sampa 30 Juni 2024, dengan klausul buyout sebesar 800 juta euro (Rp 12,5 triliun),” tulis Barcelona di situs resminya yang dilansir detik.com.

Griezmann merupakan pemain incaran Barcelona dalam dua musim terakhir. Pada 2018, penyerang Timnas Prancis itu sempat menyatakan bertahan di Atletico dan memperpanjang kontraknya sampai 2023, namun musim ini mendadak memilih hengkang.

Bersama Atletico, Griezmann menjadi striker andalan Diego Simeone. Sejak 2014, Griezmann mencetak 133 gol dan 50 assist dari 257 penampilan untuk Los Colchoneros.

Kini, Griezmann resmi berlabuh di Camp Nou. Ia menjadi rekrutan keempat Barcelona di bursa transfer musim panas ini, setelah Frenkie De Jong, Neto, dan Emerson. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini