Beranda Olahraga Barcelona Datangkan Francisco Trincao, The Next Cristiano Ronaldo

Barcelona Datangkan Francisco Trincao, The Next Cristiano Ronaldo

Francisco Trincao - foto istimewa youtube

Barcelona masih belanja pemain baru. The Catalans mendatangkan pemain muda Portugal yang dijuluki The Next Cristiano Ronaldo, Francisco Trincao.

Barcelona mengumumkan transfer Francisco Trincao di situs resminya, Jumat (31/1/2020) sore WIB. Untuk memboyong pemain depan berusia 20 tahun itu dari SC Braga, Barca harus mengeluarkan uang 31 juta euro (sekitar Rp 470,9 miliar).

Francisco Trincao diikat dengan kontrak lima tahun, dan punya klausul pelepasan senilai 500 juta euro (sekitar Rp 7,5 triliun). Tapi dia baru akan resmi menjadi pemain Barca pada 1 Juli 2020.

Lahir pada 29 Desember 1999 di Portugal, Trincao merintis karier sepakbola di Vianense dan kemudian FC Porto, untuk kemudian pindah ke Braga. Baru pada Desember 2018 lalu Trincao dapat kesempatan tampil di tim senior Braga.

Di musim ini dia sudah menjadi pilihan utama di lini depan Braga. Dari 22 laga yang sudah dijalani, Trincao menghasilkan tiga gol dan enam assist.

Meski sudah masuk radar Barcelona, Trincao dianggap bukan incaran utama di bursa transfer musim dingin ini. Barca sempat digosipkan mengincar Piere Emerick-Aubameyang, namun harga yang terlalu tinggi membuat keinginan tersebut belum terlaksana.

Meski masih muda, Trincao tak bisa dipandang sebelah mata. Dia sempat dijuluki sebagai The Next Cristiano Ronaldo.

Trincao tampil cemerlang saat mengantar Portugal menjuarai Piala Eropa U-19 pada 2018. Bukan cuma memuncaki daftar pencetak gol terbanyak, dia juga bertengger di posisi teratas daftar pemberi assist.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini