Beranda Pemerintahan Baperjakat Pastikan Mutasi Rotasi Pejabat dan ASN Cilegon Dilaksanakan Setelah Pemilu 2019

Baperjakat Pastikan Mutasi Rotasi Pejabat dan ASN Cilegon Dilaksanakan Setelah Pemilu 2019

Sekda Kota Cilegon, Sari Suryati - foto Usman Temposo

CILEGON – Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Cilegon memastikan mutasi rotasi pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal dilaksanakan setelah Pemilu 2019. Itu diketahui setelah dilakukan rapat tertutup Tim Baperjakat dengan Walikota Cilegon Edi Ariadi di Ruang Kerja Walikota Cilegon, Jumat (8/3/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon Sari Suryati mengatakan, dalam rapat tertutup tersebut walikota memberikan arahan pertimbangan rotasi dan mutasi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ketika beliau ditetapkan dilantik jadi walikota kita harus mulai bekerja, tetapi sesuai dengan aturan, sesuai kompetensi, sisi kepangkatan, sisi profesionalisme,” ujar Sari yang juga Ketua Baperjakat Kota Cilegon.

Terkait hal itu, kata dia, pihaknya akan memetakan potensi yang ada. Itu dilakukan supaya penempatan ASN sesuai dengan yang dibutuhkan.

“Nanti akan coba kita petakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jadi kita ingin mengisi, tapi tidak serta merta yang penting terisi, tidak seperti itu, tetapi kita ingin mengisi betul-betul sesuai dengan harapan masyarakat, bagaimana bisa memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik bagi masyarakat. Pengisian jabatan akan diisi secara komprehensif,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin mengatakan berdasarkan imbauan dari Kemendagri bahwa rotasi mutasi jabatan agar dilaksanakan setelah Pilpres dan Pileg 2019. Hal ini untuk menjaga kondusifitas.

“Jadi doakan semuanya lancar. Setelah Pemilu 2019 kita siap menggelar rotasi mutasi, tapi kapan hari dan tanggalnya kebijakan walikota. Kita pastikan kedepankan adalah kompetensi, profesionalitas, moralitas,” ujarnya. (Man/Red)