Beranda Peristiwa Banyak Warga Berebut Adopsi Bayi yang Dibuang di Pontang

Banyak Warga Berebut Adopsi Bayi yang Dibuang di Pontang

Bayi Laki-Laki yang Ditemukan di Kampung Sombeng, Desa Kaserangan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang pada Selasa (11/1/2022) lalu. Foto: P2TP2A Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Sejumlah masyarakat berebut untuk mengadopsi bayi laki-laki yang ditemukan di Kampung Sombeng, Desa Kaserangan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang pada Selasa (11/1/2022) lalu.

Bayi dengan berat 2,8 kilogram tersebut yang tengah di rawat di RSUD dr. Dradjat Prawinegara itu kondisinya pun semakin membaik.

Terkait banyaknya Calon Orang Tua Angkat (COTA) yang ingin mengadopsi bayi, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia pada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, Siti Aminah membenarkan jika sudah banyak yang ingin mendaftar namun hingga saat ini pihaknya masih belum membuka pendaftaran.

“Iya sudah banyak yang ingin mendaftar tapi kita belum buka pendaftarannya,” ujar wanita yang akrab disapa Ami kepada BantenNews.co.id ketika dikonfirmasi pada Sabtu (15/1/2022).

Ami juga menyampaikan terkait soal pendaftaran dan persyaratan untuk menjadi COTA nantinya akan diumumkan melalui website resmi Dinsos Kabupaten Serang.

“Informasi tentang pendaftaran lengkap dengan prosedur dan persyaratannya mnjadi COTA nanti bisa dilihat melalui website resmi Dinsos ya,” kata Ami.

Sekadar diketahui, bayi malang tersebut ketika ditemukan oleh warga di area persawahan pada Selasa (11/1/2022) lalu sedang menangis kencang dan dengan keadaan tali pusat masih menempel serta mengelilingi tubuhnya.

Warga yang menemukan langsung melaporkan ke beberapa warga sekitar, pihak kepolisian, staf desa, dan bidan desa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan warna kebiruan pada kulit bayi juga ditemukan adanya luka di beberapa bagian tubuh seperti wajah, leher, belakang telinga, perut, jari tangan, dan lidah samping kanan tampak lebam.

Namun, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan tangisannya pun kuat.

Usai mendapatkan pertolongan pertama, bayi laki-laki itu selanjutnya dibawa oleh bidan desa dan anggota Polsek Pontang ke puskesmas setempat hingga akhirnya dirujuk untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut di RS dr. Dradjat Prawinegara.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini