Beranda Kesehatan Banyak Warga Berburu Takjil Saat PSBB, Puskesmas Tigaraksa Gelar Rapid Test Massal

Banyak Warga Berburu Takjil Saat PSBB, Puskesmas Tigaraksa Gelar Rapid Test Massal

Petugas medis menggelar kegiatan screening virus corona dengan rapid test massal.

KAB. TANGERANG – Puskesmas Tigaraksa menggelar kegiatan screening virus corona dengan rapid test massal di Perumahan Sudirman, Indah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

dr Eko Hartati, Kepala Puskesmas Tigaraksa Kabupaten Tangerang menjelaskan pihaknya beserta tim dari kelurahan dan kecamatan Tigaraksa melaksanakan screening rapid test kepada pedagang dan warga sekitar perumahan Sudirman.

“Dipilihnya perumahan Sudirman Indah Tigaraksa karena kami lihat di sini banyak sekali kerumunan masyarakat pada sore hari yang berbelanja untuk berbuka puasa dan lainnya. Di Perumah Sudirman banyak masyarakat berbelanja takjil karena ini sebenarnya dilarang dan mudah-mudahan dengan adanya kita lakukan rapid test kita bisa mengetahui apakah betul betul disini aman atau tidak untuk memberantas mata rantai virus corona di Kelurahan Tigaraksa,” terang Hartati melalui siaran tertulis, Jumat (22/5/2020).

Hartati melanjutkan, sasaran dari rapid test sebenarnya adalah pedagang yang tidak memakai masker kemudian warga perumahan, dan pembeli dari daerah sekitar Tigaraksa yang tidak taat aturan PSBB, dan siapa saja yang berkenan di test.

“Kita sudah melakukan rapid test kepada 80 orang baik pedagang, warga perumahan dan orang sekitar yang berkunjung berbelanja, ujar Hartati.

Menurut Hartati, untuk hasil rapid test bisa ditunggu 15 – 20 menit. Kalau hasil reaktif atau positif akan ditingkatkan menuju test swab.

“Kita akan hubungi lagi bila ada yang reaktif positif untuk dilakukan test swab,” ujarnya

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini