Beranda Peristiwa Banyak Puing Ditemukan di Perairan Kepulauan Seribu, Ada Tangga Darurat Pesawat

Banyak Puing Ditemukan di Perairan Kepulauan Seribu, Ada Tangga Darurat Pesawat

Benda seperti tangga darurat pesawat maskapai Sriwijaya Air SJ-182 yang ditemukan di periaran Kepulauan Seribu. Dok (Ist)

TANGERANG – Badan SAR Nasional terus melakukan pencarian dan banyak menemukan puing-puing salah satunya benda diduga sebuah bentuk seperti tangga darurat pesawat maskapai Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2020).

Kepala Badan SAR Nasional Bagus Puruhito mengungkapkan bahwa pihaknya semula mendapat laporan dari masyarakat yang menemukan puing di sekitar lokasi diduga jatuhnya pesawat tersebut.

“Ada informasi yang kami terima dari masyarakat bahwa ada puing-puing oleh Pospol Lancang, pulau yang ada di sekitar diperkirakan lokasi pesawat lost contact,” kata Bagus dalam jumpa pers secara virtual di Jakarta.

Benda seperti tangga darurat pesawat Sriwijaya Air SJ182 itu ditemukan oleh Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai atau KPLP Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan RI.

Nakhoda Kapal Patroli KPLP KN Trisula Kapten Eko Surya Hadi mengungkapkan benda yang mirip tangga darurat itu ditemukan pada pukul 19.45 WIB sekitar perarian Kepulauan Seribu, Pulau Lancang.

“Diduga ini adalah tangga atau seluncur darurat yang ada di pintu pesawat,” ujarnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini