Beranda Advertorial Banyak PJU Padam di Cilegon, Hasbi Sidik : Bukan Cerminan Kota

Banyak PJU Padam di Cilegon, Hasbi Sidik : Bukan Cerminan Kota

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik. (doc.pribadi)

CILEGON – Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik menyoal kondisi di sejumlah ruas jalanan di Kota Cilegon yang gelap gulita pada malam hari lantaran banyaknya Penerangan Jalan Umum (PJU) yang padam.

Kerusakan infrastruktur penunjang tersebut menurutnya harus segera menjadi perhatian pemerintah daerah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau kondisi jalanannya gelap gulita, sudah otomatis akan menimbulkan kerawanan. Parahnya lagi itu kan terjadi juga di JLS (Jalan Lingkar Selatan). Sudah kondisi jalanannya rusak parah, banyak truk pasir dan kendaraan berat yang melintas terutama malam hari, tentu ini membahayakan keselamatan pengendara,” ujar Hasbi.

PJU padam di jalan protokol Kota Cilegon. (BantenNews)

Selain menimbulkan kerawanan, politisi partai Gerindra ini juga menegaskan bahwa pemandangan jalanan yang gelap gulita mengakibatkan Cilegon terkesan jauh dari sebuah kota.

“Cilegon ini Kota, malah sudah dikenal luas sebagai Kota Industri. Nah kalau kondisi jalanannya saja gelap gulita, apa pantas disebut sebagai sebuah kota ?. Kalau memang terjadi kerusakan, harusnya PJU itu segera diperbaiki, jangan dibiarkan begitu saja. Karena ini menyangkut pula dengan pelayanan dan kenyamanan masyarakat,” katanya.

PJU di JLS Cilegon yang tak berfungsi. (BantenNews)

Selain padam, sejumlah titik PJU di JLS diketahui sudah lama tak berfungsi. Tak hanya di JLS, padamnya PJU juga bahkan kerap terjadi di beberapa titik ruas jalan protokol hingga di ruas jalan lingkungan.

“Ini tentu menjadi catatan kami di DPRD, apalagi saya juga sudah mendapati keluhan dari warga yang mengaku sampai beberapa kali menyampaikan laporan ke layanan pengaduan PJU tapi tidak pernah mendapatkan respon oleh Dinas Perhubungan sebagai pengelola PJU,” jelasnya.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini