Beranda Politik Banyak Pengangguran di Cilegon Dorong Evi Silvi Maju di Pilkada Cilegon 2020

Banyak Pengangguran di Cilegon Dorong Evi Silvi Maju di Pilkada Cilegon 2020

Pengacara muda, Evi Silvi Sofawi Haiz mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota Cilegon melalui Partai Gerindra. Dia mengikuti penjaringan melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten.

SERANG – Pengacara muda, Evi Silvi Sofawi Haiz mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota Cilegon melalui Partai Gerindra. Dia mengikuti penjaringan melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten.

Praktisi hukum tersebut merasa terpanggil untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Cilegon untuk memajukan dan memperjuangkan kesejahteraan warga Cilegon.

“Saya selaku pengacara terpanggil dan ikut serta tidak semua hanya menonton untuk mengikuti seleksi penjaringan Bacalon Wali Kota Cilegon melalui partai Gerindra,” kata Evi saat mengambil formulir di DPD Gerindra Banten, Kamis (7/11/2019).

Evi mengatakan, Banten menjadi daerah penyandang status pengangguran tertinggi di Banten menjadi salah satu pemicu dirinya maju menjadi orang nomor satu di Kota Cilegon. Silvi menambahkan penyumbang pengangguran tertinggi di Banten salah satunya adalah Cilegon.

“Memajukan kesejahteraan lebih pesat karena di Cilegon karena persoalan Banten pengangguran tertinggi khawatir Cilegon bagian dari itu,” katanya.

Di tempat yang sama, Sadeli Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Banten mengapresiasi niat baik dari putera daerah untuk ikut dalam perhelatan Pilkada Cilegon 2020 melalui partai Gerindra.

“Partai Gerindra mengadakan penjaringan kita tidak akan melihat strata sosial dari mana tapi kita akan melihat dan memanggil putera-puteri terbaik Cilegon,” katanya.

Sejauh ini, sudah delapan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang mengikuti penjaringan melalui partai Gerindra. Penjaringan dibuka sejak tanggal 1 hingga 15 November 2019 mendatang. (You/Red)