Beranda Bisnis Banyak Pembangunan di wilayah Pesisir Utara Tangerang, Tomas Minta Warga Kompak

Banyak Pembangunan di wilayah Pesisir Utara Tangerang, Tomas Minta Warga Kompak

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

KAB. TANGERANG – Sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) Pesisir Utara Kabupaten Tangerang mengajak lapisan elemen untuk merajut asa demi kemajuan pembangunan di wilayahnya.

Tomas asal Kecamatan Kosambi, Maskota menuturkan kekompakan masyarakat sangat diperlukan. Sebab, kehadiran pengembang membantu untuk mendongkrang pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir serta meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Perlu kita kompak mendukung kehadiran pembangunan yang ada di wilayah pantura, dimana nanti pasti muncul namanya sinergitas antara semua pihak,” ujar pria yang menjabat sebagai Ketua APDESI Kabupaten Tangerang ini.

Senada, Kepala Desa Babakan Asem Kecamatan Teluknaga Surta Wijaya, mengatakan peran masyarakat menjadi modal dasar untuk kemajuan wilayah. Tatkala, kata Surta, ditemukan persoalan bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

Menurut dia, semua persoalan akan terselesaikan dengan baik jika melakukan kepala dingin. Banyak hal besar yang akan di dapat dengan kehadiran pembangunan di wilayahnya, seperti sumber daya manusia yang berkembang baik, secara personal taraf ekonomi meningkat.

“Jangan mau warga pantura khususnya termakan omongan pihak yang tidak bertanggung jawab. Kita jaga kesolidan dan buat gagasan yang berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat berkepanjangan,” terangnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail menyebutkan bahwa partisipatif masyarakat pantura Tangerang mulai nampak dipermukaan. Hanya saja, belum termenajemen bagimana mengoptimalkan kemajuan pembangunan.

“Padahal akses lapangan kerja banyak sekali didapat, seperti menciptakan enterpreneurship (kewirausahaan) yang berinovasi memadukan perkembangan teknologi dan situasi keadaan sekitar. Dan keahlian dibidang lainnya yang tentu memiliki kompetensi,” jelas Kholid kepada wartawan, Rabu (2/12/2020)

Sebagai daerah pilihnya, Kholid mengaku membuka masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, ide dan gagasannya dimana nanti akan terealisasi jika itu rasional. Dirinya meyakini, wilayahnya sangat potensial menjadi kawasan yang modern.

“Saya membuka kepada masyarakat untuk mengeluarkan ide dan gagasannya. Insyaallah akan terealisasi jika itu rasional dan memiliki manfaat yang banyak. Saya yakin wilayah pantura kelak jadi kawasan yang modern,” pungkasnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini