Beranda Hukum Banyak Pelanggaran, Polres Pandeglang Gencar Razia Kendaraan

Banyak Pelanggaran, Polres Pandeglang Gencar Razia Kendaraan

Petugas Satlantas Polres Pandeglang memeriksa kelengkapan kendaraan saat razia rutin di wilayah Pandeglang - (Fotografer - Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang bakal rutin menggelar razia kendaraan bermotor setiap malam Minggu akibat banyaknya pelanggaran yang dilakukan pengendara.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofaldi menyampaikan, alasan memilih razia pada malam Minggu karena banyaknya pemotor anak muda yang rata-rata tidak mengenakan helm. Selain itu banyak pula kendaraan yang tidak dilengkapi surat kendaraan.

“Kalau malam Minggu itu kami intensifkan razia, kenapa? Karena malam Minggu itu banyak anak muda yang datang kesini, rata-rata ga pake helm, motornya bolong (tidak dilengkapi surat kendraan-red), bonceng tiga lah, apalah, pokoknya banyak pelanggaran. Makanya akan kami intensifkan setiap malam Minggu,” terangnya, Senin (10/9/2018).

Dari dua kali razia yang telah dilakukan, setidaknya ada 100 kendaraan yang telah diamankan polisi. Selain mengamankan kendaraan, polisi juga mengamankan satu orang pengendara yang kedapatan membawa senjata tajam.

Menurut Tesyar, razia biasanya dilakukan pukul 21.00 WIB dengan titik yang berbeda setiap malam Minggunya, diharapkan dengan rutin digelar razia dapat menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran.

“Kalau kemarin di Cipacung, terus di depan mesjid Agung, pokoknya titik yang berbeda di kota. Kemarin itu selesai tergantung Pawas kalau mulainya jam 9, kemarin ada yang bawa golok penanganannya sama Reskrim,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini