Beranda Kesehatan Banyak Masyarakat Banten Tak Percaya Vaksin, Ini Kata Gubernur

Banyak Masyarakat Banten Tak Percaya Vaksin, Ini Kata Gubernur

1409
0
Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh isu hoax terkait vaksinasi Covid-19. Hal itu menanggapi masyarakat khususnya di daerah pedesaan yang tak percaya vaksin.

“Masyarakat diimabu untuk tidak termakan isu hoax atau berita bohong. Sudah banyak (orang) yang sudaj divaksin. Dan yang sudah (divaksin) tidak mengalami gangguan apa-apa, mereka baik-baik saja,” ujar WH, Senin (1/2/2021).

WH mengaku, pemerintah akan terus melakukan sosialisasi vaksin kepada masyarakat. Hal itu guna memberikan edukasi jika vaksin penangkal Covid aman digunakan.

“Tentunya sosialisasi tetap dilakukan secara bertahap. Lagian vaksinnya juga masih terbatas baru 83 ribu,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, pemberian vaksin tahap pertama akan difokuskan kepada tenaga kesehatan (nakes), TNI, Polri, Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub). “Untuk tahap kedua akan difokuskan keoada 225 ribu petugas pelayanan masyarakat,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten, Sitti Ma’ani Nina mengaku, pihaknya masih menunggu instruksi pimpinan terkait vaksinasi. “Kita ikuti perintah saja,” katanya.(Mir/Red/SG)