Beranda Politik Banyak Kader PPP Cilegon Hijrah ke Parpol Lain, Ketua DPC Akui Kekurangan...

Banyak Kader PPP Cilegon Hijrah ke Parpol Lain, Ketua DPC Akui Kekurangan Caleg

115
0
Ilustrasi - foto istimewa infonitas.com

CILEGON – Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sihabudin Syibli mengakui bahwa saat ini partainya masih kekurangan Calon Legislatif (Caleg) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Namun begitu dia mengklaim kekurangan Caleg tersebut bukan karena adanya kader partai berlamban kabah itu yang berpindah partai.

“Hanya kurang kuota Caleg saja. Ada beberapa Dapil yang masih kurang. Tapi ini bukan karena adanya kader yang pindah partai,” ujar Sihabudin, Rabu (4/7/2018).

Dia menyatakan bahwa terkait kekurangan Caleg tersebut pihaknya segera mengadakan koordinasi dengan semua kader PPP Cilegon guna memastikan kuota yang tersedia terpenuhi.

“Rencananya nanti malam kita menggelar rapat. Kita akan bahas bersama pengurus dan kader PPP,” ucapnya.

Sementara terkait terget pencapaian kursi, kata dia, pihaknya menargetkan sebanyak delapan kursi dari kuota 40 kursi yang tersedia di DPRD Kota Cilegon pada 2019 mendatang.

“Minimal setiap dapil ada dua kader kita yang dapat jatah kursi. Itu sudah memenuhi target kuota kita,” ucapnya.

Dia mengaku yakin bisa memenuhi target tersebut. Apalagi Anggota DPRD Kota Cilegon dari PPP kembali maju mencalonkan diri.

“Kalau yang sekarang duduk di DPRD saya yakin jadi kembali. Itu kan sudah 4 kursi, jadi tinggal empat kursi lagi. Saya yakin tercapai,” katanya.

Dengan target kuota sebanyak delapan kursi, kata dia, bila tercapai jelas bisa mempertahankan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon yang saat ini diduduki PPP.

“Kita pasti pertahankan jatah Wakil Ketua. Insya Allah target kita tercapai,” imbuhnya. (Man/Red)