Beranda Pemerintahan Banyak Kabel Semrawut di Tangsel, Pemkot dan PLN Janji Akan Benahi

Banyak Kabel Semrawut di Tangsel, Pemkot dan PLN Janji Akan Benahi

TANGSEL – Banyaknya kabel semrawut di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi salah satu permasalahan yang cukup lama di Kota penyangga Jakarta tersebut.

Hampir di setiap Kecamatan terutama di pinggir jalan, terdapat kabel-kabel yang menggelantung semrawut, bahkan ada yang sampai terjatuh, sehingga membahayakan warga.

Saat dikonfirmasi prihal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tangsel Bambang Noertjahjo mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan PLN hari ini.

“Tadi sudah melakukan pertemuan. Kalau masalah kabel PLN yang semrawut di jalanan memang pembahasan untuk itu sudah dilakukan sejak lama, terutama solusinya adalah kabel yang ditanam, tapi kendalanya infrastruktur. Tidak bisa hanya menggali-menggali saja,” ungkap Bambang di Puspemkot Tangsel, Senin (9/11/2020).

Pembenahan itu, kata Bambang, harus sejalan dengan rencana persiapan saluran air dan sebagainya.

Namun begitu, lanjutnya, Pemkot sudah siap untuk kerja sama untuk membenahi masalah kabel tersebut. Rencana awal sudah dibenahi untuk yang di pinggir jalan.

“Sebetulnya sudah mulai ya di beberapa spot seperti jalan-jalan utama. Tapi persoalannya balik lagi, pihak PLN nya siap tidak, karena ini kan bicaranya investasi,” terang Bambang.

Ke depan, papar Bambang, kalau mau kabelnya semua di bawah tanah, berarti harus kerja bersama antara Pemerintah Kota dengan PLN, dan pihak-pihak yang memasang kabel.

“Itu yang kita fokusin. Kita udah berkali-kali minta PLN untuk mengecek, karena PLN kan punya pihak ketiganya. Tapi lagi-lagi tidak semua kabel PLN ternyata,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini