Beranda Pemerintahan Banyak Ambruk Akibat Banjir Bandang, Pemprov Banten Bakal Bangun Jembatan Darurat di...

Banyak Ambruk Akibat Banjir Bandang, Pemprov Banten Bakal Bangun Jembatan Darurat di Lebak

Jembatan putus.

LEBAK – Pj Gubenur Banten, Al Muktabar meninjau langsung kondisi jembatan putus yang menghubung dua desa antara Desa Bayah Timur dan Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (13/10/2022).

PJ Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, jika dirinya sangat prihatin atas kejadian bencana banjir yang melanda 5 Kecamatan di Kabupaten Lebak.

“Kedatangan saya kesini (lokasi) ingin memastikan keadaan sebenarnya, dalam hal ini saya sudah berkoordinasi dengan ibu Bupati dan Wakil bupati Lebak terkait hal ini selain ke lokasi ini kita juga telah mendatangi Pondok pesantren yang terendam banjir,” kata Al Muktabar kepada awak media, Kamis (13/10/2022).

Ia menjelaskan, secepatnya pihaknya akan melakukan penanganan dengan membangun jembatan darurat pasca ambruknya Jembatan Cimadur yang menghubungkan ke sejumlah desa.

“Pihak kita akan meminjam Belly ke Jawa Tengah, dan kita juga sudah merencanakan pembangunan jembatan darurat dalam waktu pelaksanaannya sekitar 2-3 bulan,” ujarnya.

Ia menambahkan terkait dana BTT (Bantuan Tidak Terduga) pihaknya akan membuat teknis administrasi yang harus dilaksanakan.

“Nanti kita akan sampaikan ke rekan-rekan media,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini