Beranda Bisnis Bantuan Usaha Produktif Harus Efektif Dongkrak Ekonomi Masyarakat Banten

Bantuan Usaha Produktif Harus Efektif Dongkrak Ekonomi Masyarakat Banten

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial Provinsi Banten - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Sebanyak 200 pelaku usaha dari 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial Provinsi Banten. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy kepada pelaku usaha penerima bantuan.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara simbolis kepada 39 pelaku usaha, bertempat di Aula kantor Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Andika mengatakan, bantuan tersebut merupakan program dari Dinas Sosial Provinsi Banten sebagai upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Untuk itu, dirinya ingin menyerahkan secara langsung bantuan tersebut untuk memastikan bahwa barang yang diberikan dapat benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat penerimanya.

“Saya ingin bantuan ini efektif, tepat sasaran dan jangan sampai nanti bantuan yang dianggarkan Pemprov Banten ini malah mengecewakan masyarakat,” kata Andika dalam keterangannya, Minggu (15/12/2021).

Dia mengatakan, bantuan UEP tersebut terdiri dari dua kategori, yaitu kategori usaha warungan dan usaha tata boga. Untuk jenis bantuan usaha warungan, Pemprov Banten memberikan sejumlah bahan pokok, di antaranya, beras medium 90 Kg, mie instan 4 dus, tepung terigu 1 karung, dan minyak sayur  6 liter.

Sedangkan, untuk jenis UEP Tata Boga, Pemprov Banten memberikan alat masak dan bahan untuk membuat kue. Di antaranya, 1 unit oven kue, 1 unit mixer, 2 buah spatula, 10 Kg tepung terigu, 10 Kg telur ayam, dan juga 8 pcs margarin berukuran 200 Gr.

Camat Kelapa Dua Prima, Saras Puspa yang hadir dalam proses penyerahan tersebut menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Banten. Menurut Prima, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya para pelaku usaha ekonomi di masa Pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat di Kabupaten Tangerang khsususnya warga Kecamatan Kelapa dua dapat terbantu dan dapat menunjang kebutuhan ekonomi mereka nantinya,” ujar Prima.

Sri Surmani, pelaku usaha warung dari Desa Kelapa Dua, bersyukur atas pemberian bantuan dari program pemerintah. “Bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat saya yang memiliki usaha warung. Apalagi di saat pandemi ini,” katanya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini