Beranda Sosial dan Budaya Bantuan Sosial untuk Kakek Icing Terus Berdatangan

Bantuan Sosial untuk Kakek Icing Terus Berdatangan

412
0
Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail menyalurkan bantuan untuk Kakek Icing

KAB TANGERANG – Bantuan yang diterima keluarga kakek Icing warga RT 03/ RW 14 Kelurahan Selembaran Jaya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang terus berdatangan.

Belum ada selang sehari bantuan yang dikucurkan Pemerintahan Kecamatan Kosambi, bantuan sembako dan uang tunai kembali mengalir. Kali ini datang dari Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail. Bantuan diberikan kepada Sier sang istri kakek Icing di kediamannya, Kamis (29/4/2020).

Disela memberikan bantuan sosial, Kholid menyampaikan agar masyarakat dan aparat setempat seperti RT dan RW bersabar ditengah situasi yang sulit seperti ini.

“Pemerintah tengah berupaya memaksimalkan pendistribusian kepada masyarakat terdampak dibawah garis kemiskinan akibat pandemi Covid-19,” ujar Kholid.

Terkait kartu keluarga sejahtera yang dimiliki kakek Icing pada tahun 2014 lalu, Kholid menuturkan bahwa mendapat laporan bahwa Kakek Icing tidak mendapatkan bantuan, ketika dicek ternyata benar tidak dapat bantuan karena terkena pengurangan data. Dirinya pun memastikan jika permasalahnya sudah selesa.

“Mudah-mudah ini menjadi pelajaran bagi semua masyarakat bahwa orang yang memiliki kartu bantuan pemerintah tidak hari itu juga langsung dapat,” ucapnya.

Menurut Kholid, bantuan sosial masyarakat itu merupakan bagian mengurangi persoalan bukan menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 di tanah air.

Politisi PDI Perjuangan ini mengimbau untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan mamatuhi protokol kesehatan dan Physical Social distancing. Jika tidak urusan yang genting lebih baik berdiam di rumah.

“Persoalan ini dampaknya luar biasa, jika tidak bersama-sama kapan bisa selasainya. Mari bantu prorgam pemerintah terkait penerapan PSBB demi memutus mata rantai Covid-19, supaya kita dapat kembali berakrivitas normal sediakala,” imbuhnya

(Tra/Ren/Red)