Beranda Pemerintahan Bantuan Langsung Tunai Pandeglang dari Dana Desa Mulai Cair

Bantuan Langsung Tunai Pandeglang dari Dana Desa Mulai Cair

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) untuk masyarakat Pandeglang yang terdampak pandemi Covid-19 tahap pertama sudah mulai dicairkan - foto istimewa

PANDEGLANG – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) untuk masyarakat Pandeglang yang terdampak pandemi Covid-19 tahap pertama sudah mulai dicairkan. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai bagi masyarakat Pandeglang tersebut secara simbolis diserahkan kepada warga Desa Palembang Kecamatan Cisata oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Halaman Kantor Kecamatan Cisata, Rabu (20/5/2020) lalu.

Dalam kesempatan penyaluran bantuan BLT tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan dalam menghadapi pandemi Covid-19 masyarakat tidak sendirian, Pemerintah hadir membantu dengan membawa berbagai program bantuan sosial, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun bantuan dari Pemerintah daerah, tentunya hal ini membuktikan bahwa Pemerintah bekerja dan memperhatikan warganya yang terimbas Covid-19.

“Oleh sebab itu kami hadir membantu untuk meringankan beban masyarakat, “kata Irna melalui siaran tertulis.

Lebih lanjut Ia mengatakan saat ini Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemkab Pandeglang menggelontorkan berbagai Bantuan Sosial Tunai bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang yang mengalami dampak corona ada sekitar 88.288 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak memperoleh BST dari Kementerian Sosial sebesar Rp600 ribu selama 3 bulan.

Ia menambahkan selain itu, skema bantuan sosial lainya datang dari Pemprov Banten sebanyak 44.673 Kepala Keluarga yang memperoleh bantuan tersebut dengan nominal bantuan sebesar Rp500,000 selama 3 bulan, dan Bantuan dari Pemkab Pandeglang sebanyak 7.228 KK dengan nominal bantuan sebesar Rp 500,000 per bulan selama 3 bulan, dan saat ini BLTtahap pertama juga bisa di cairkan.

“Ini adalah bukti bahwa Pemerintah hadir membantu masyarakat yang saat ini sedang kesulitan menghadapi pandemi corona, “terangnya.

“Saya berharap bantuan ini pergunakan dengan sebaik-baiknya, belanjakan untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, ikan, sayur mayur serta kebutuhan pokok lainya yang sangat di butuhkan, jangan sampai bantuan ini di gunakan untuk keperluan yang dianggap tidak penting,” ujarnya

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini