Beranda Pendidikan Bantuan DAK Pendidikan Kecamatan Jiput Rp5 Miliar Cair

Bantuan DAK Pendidikan Kecamatan Jiput Rp5 Miliar Cair

Foto istimewa

PANDEGLANG – Dalam rangka meningkatkan mutu sarana dan prasarana belajar, sejumlah sekolah setingkat Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliah (MDTA), SMP, SD dan PAUD di Kecamatan Jiput menerima bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 kurang lebih 5 miliar.

Dalam kesempatan penyaluran bantuan pendidikan di Kecamatan Jiput, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan bantuan ini merupakan amanah dari Pemerintah Pusat untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Pandeglang.

“Maka dari itu saya mengingatkan kepada para penerima atau pengguna anggaran, untuk bisa menggunakan anggaran tersebut dengan baik dan transparan sehingga bisa di pertanggung jawabkan dalam pengelolaanya,” kata Irna di Aula Kantor PGRI Kecamatan Jiput, Jumat (7/8/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan pendidikan merupakan salah satu bidang yang paling sentral, untuk bisa mendorong kemajuan suatu daerah.

Oleh karena itu salah satu program yang harus betul-betul di perhatikan adalah masalah pendidikan, karena menurutnya dengan ada perhatian yang maksimal terhadap pendidikan, maka bisa mengubah pola pikir dan karakter generasi muda untuk lebih produktif, akan tetapi jika pendidikannya kurang optimal maka pengelolaan potensi tersebut tidak terkelola dengan baik.

“Untuk bisa mengelola potensi dengan baik, tentunya di butuhkan SDM yang berkualitas, melalui pendidikan inilah, SDM di Kabupaten Pandeglang akan lebih baik kedepanya, “kata Irna melaui siaran tertulis.

“Dengan adanya bantuan pendidikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat ini, tentunya harus di buktikan oleh kita dengan kinerja yang optimal dari tenaga pendidik dan semua elemen yang terlibat di dunia pendidikan, agar peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang bisa terwujud dengan baik, “tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan bantuan anggaran DAK yang alokasinya mencapai kurang lebih sebesar Rp 5 miliar, adapun rincianya adalah, bantuan untuk MDTA sebanyak 22 lembaga sebesar Rp 145.508.700, untuk bantuan pendidikan setingkat SMP sebanyak 3 sekolah senilai Rp 1.314.800.000.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini