Beranda Uncategorized Bantuan Beras Pemkot Tangerang Berbau dan Bekutu, Bulog : Layak Dimakan

Bantuan Beras Pemkot Tangerang Berbau dan Bekutu, Bulog : Layak Dimakan

Beras bantuan Pemkot Tangerang berkutu - foto istimewa

KOTA TANGERANG – Bulog Sub Divisi Tangerang membantah beras bantuan yang dibeli darinya berkutu dan berbau. Bulog mengklaim beras yang berasal darinya merupakan beras baru.

Pimpinan Cabang Bulog Sub Divisi Tangerang, Bagus Wahyu Santoso menegaskan, beras yang dibeli Dinas Ketahanan Pangan untuk bantuan ke masyararakat merupakan beras baru dan layak makan.

“Beras yang ada di gudang kami selalu mengalami siklus. Nah untuk beras bantuan berkutu dan berbau belum ada laporan ke pihak kami. Jadi sekali lagi saya tegaskan, beras dari kami itu beras baru, layak makan dan selalu mengalami siklus,” ungkap Bagus, Kamis (30/4/2020).

Diwartakan sebelumnya, Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang mengatakan soal beras bantuan berbau apek dan berkutu merupakan tanggung jawab Bulog.

Kepala Bidang Ketersediaan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Rika mengatakan, pihaknya hanya melakukan pemesanan ke Bulog dan mendistribusikannya ke masing-masing kelurahan untuk dibagikan ke warga.

“Toh kalau memang benar beras berbau apek dan berkutu, nanti akan kita minta Bulog untuk mengganti beras tersebut. Untuk penggantian beras dari Bulog itu harus ada beras yang mau diganti,” tandasnya Senin (27/4/2020) lalu.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini