Beranda Bisnis Bantu UMKM, Arief Promosi Produk di Medsos Pribadi

Bantu UMKM, Arief Promosi Produk di Medsos Pribadi

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah

 

TANGERANG– Akun media sosial milik Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, dan akun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal dijadikan media promosi produk UMKM di Kota Tangerang. Hal tersebut diungkapkan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (8/9/2020).

Arief mempersilakan akun sosial media pribadinya dipergunakan sebagai sarana promosi bagi pelaku UMKM di Kota Tangerang secara cuma-cuma. Secara rinci, nantinya mekanisme pengajuannya akan dipermudah sebagai upaya untuk membantu para pelaku UMKM bertahan dan berkembang di tengah pandemi Covid-19. “Syarat utamanya adalah UMKM milik warga Kota Tangerang,” kata Walikota Tangerang dua periode ini.

Agar tidak memberatkan warga, pelaku UMKM tidak perlu mengirim produknya meski dipromosikan melalui medsosnya. “Karena sifatnya untuk membantu promosi dan bukan menambah beban dari UMKM,” ungkapnya.

Untuk waktunya, lanjut Arief, ia akan memberikan waktu tiga kali dalam sepekan untuk secara khusus memposting produk-produk unggulan UMKM Kota Tangerang. “Untuk tahap awal, akan memposting tiga produk UMKM dalam sepekan,” jelas politisi Demokrat Kota Tangerang itu.

Arief menambahkan, selain akun pribadi miliknya, akun pribadi milik Wakil Walikota Tangerang serta akun sosial media OPD Pemkot Tangerang juga akan dipergunakan untuk membantu promosi UMKM Kota Tangerang. “Semakin banyak yang promote semoga bisa meningkatkan penjualan produknya,” ujar Arief.

Sebagai informasi, bagi warga Kota Tangerang yang memiliki UMKM dan ingin mendapatkan fasilitas promosi gratis dapat mengirimkan data berupa scan KTP Kota Tangerang dan juga foto produk melalui alamat email promote@humaskotatangerang.com. “Ini juga jadi bagian dari gerakan beli produk UMKM lokal,” pungkasnya. (Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini