Beranda Uncategorized Bantu Stok PMI Kota Tangerang, Jajaran Bataliyon Mekanis 203 Donor Darah

Bantu Stok PMI Kota Tangerang, Jajaran Bataliyon Mekanis 203 Donor Darah

Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203 / Arya Kamuning melakukan kegiatan donor darah

TANGERANG – Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203 / Arya Kamuning melakukan kegiatan donor darah dalam upaya penyediaan stok kantung darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Acara berlangsung di Aula Poliklinik Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kamuning Jl. Gatot Subroto, RT.001/RW.001, Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (22/01/2021).

Kegiatan donor darah di Yonif 203/Arya Kamuning, dipimpin Komandan Batalyon (Danyon), Letkol infanteri Amaraldo Cornelius.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari ikhtiar dalam membantu penanganan Covid-19.

“Pagi ini kita Yonif Mekanis 203/AK Kodam Jaya, melaksanakan donor darah yang diikuti hampir sekitar 50 prajurit beserta 25 ibu Persit,” kata Danyonif.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sumbangsih pihaknya, dalam rangka mendukung Palang Merah Indonesia ( PMI ) untuk memberikan bantuan cadangan stok darah di PMI Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan darah yang kita sumbangkan bermanfaat buat warga, yang memerlukan darah di rumah sakit” ucap Danyon Amaraldo.

“Kepada masyarakat saya menghimbau, ayo jangan takut untuk donor darah kerana dalam kondisi wabah covid19 ini banyak pasien yang sedang membutuhkan darah,” tutur Danyon Amaraldo.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menyampaikan rasa terima kasih kepada Batalion Infanteri ( Yonif ) Mekanis 203 /Arya Kemuning sudah membantu PMI kota Tangerang dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

“Insya Allah kegiatan donor darah di Batalion Infanteri ( Yonif ) Mekanis 203 akan terus berlanjut untuk kedepannya secara rutin dua bulan sekali karena sangat antusias para anggota yang inggin mendonorkan darahnya,” ucap Oman.

Kata Oman dalam kegiatan Donor Darah ini pihak tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.

(Mam/Red/Tra)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini