Beranda Kesehatan Bantu Perangi Covid-19, LOTTE Chemical Group Serahkan 2.500 RT-PCR Test Kit Kepada...

Bantu Perangi Covid-19, LOTTE Chemical Group Serahkan 2.500 RT-PCR Test Kit Kepada Labkesda

LOTTE Chemical Group menyerahkan bantuan 2.500 RT-PCR (Reperse Transcryption-Polymerase Chain Reaction) test kit senilai Rp 283 juta kepada Laboratorium Kesehatan Daerah (Labskesda) Provinsi Banten

SERANG – LOTTE Chemical Group menyerahkan bantuan 2.500 RT-PCR (Reperse Transcryption-Polymerase Chain Reaction) test kit senilai Rp 283 juta kepada Laboratorium Kesehatan Daerah (Labskesda) Provinsi Banten.

Diketahui, Labkesda yang berafa di bawah Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten tekah ditetapkan sebagai laboratorium Covid-19.

Wakil Presiden Direktur Manufacturing PT LOTTE Chemical Titan Nusantara, Jojok Hadrijanto menjelaskan, penyerahan 2.500 buah test kit tersebut merupakan bagian dari 30.000 RT-PCR yang disumbangkan LOTTE group ke Badan Nasional Penanggulangan Bancana (BNPB) pada  9 Juni 2020. Bantuan tersebut juga bagian dari kontribusi sosial untuk mencegah penyebaran virus corona di kota Cilegon dan Serang sekitarnya.

“Kami memutuskan untuk meminta BNPB untuk mendistribusikan tes kit PCR untuk membantu propinsi Banten yang berusaha

mengatasi virus corona. Dikarenakan Labkesda propinsi Banten sudah mempunyai instrument laboratorium yang memadai untuk melakukan tes PCR Covid-19,” jelas Jojok usai penyerahan bantuan di Labkesda Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (17/6/2020).

“Kami berharap sumbangan LOTTE Chemical akan sedikit mermbantu pemerintah dan masyarakat Propinsi Banten mengatasi krisis ini,” sambung Jojok.

la juga menambahkan bahwa LOTTE Chemical akan menjadi mitra yang hadir bersama masyarakat Banten saat menghadapi kesulitan.

“Pada era adaptasi kebiasaan baru yang akan disambut di masa depan pun LOTTE Chemical menyatakan dukungannya dengan tulus. dan berharap agar semua komponen masyarakat Banten dapat mematuhi pedoman pemerintah dengan baik dan dapat mengatasi virus corona sesegera mungkin dengan sikap optimis,” ujarnya.

Diketahui, LOTTE Chemical merupakan group perusahaan dari Korea Selatan, pertama kali memasuki Indonesia melalui PT LOTTE Chemical Titan Nusantara pada tahun 2010, saat ini ada 2 perusahaan yang sudah beroperasi yaitu PT LOTTE Chemical Titan Tbk dan PT LOTTE Chemical Titan Nusantara yang mempunyai pabrik di Cilegon untuk memproduksi bahan baku untuk plastik.

Sementara, Plt Kepala Labkesda Propinsi Banten, Ariani Sugiarti mengapreasi langkah LOTTE Chemical Group yang memberikan bantuan bwruoa 2.500 RT-PCR tes kit.

“Dan ternyata, reagen (pereakasi kimia) yanh diberikan pas sekali dengan apa yang kami butuhkan,” kata Ariani.

Dijelaskan Ariani, sejak awal Mei 2020, Labkesda Banten tekah menjadi jejaring kaborayorium Covid-19 yang bertugas untuk memeriksa hasil swab pasien corona.

“Untuk itu kita punya dua alat tes. Dan salah satunya sangat cocok dengan reagen yang diberikan tadi. Karena satu PCR ada beberapa reagen, dan yang diberikan itu yang memeng kami butuhkan,” jelasnya.

(Tra/Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini