Beranda Pendidikan Bantu Pendidikan, UPG Buka Program Kuliah Rp150 ribu

Bantu Pendidikan, UPG Buka Program Kuliah Rp150 ribu

SERANG – Universitas Primagraha (UPG) Kota Serang memberikan peluang sebesar-besarnya untuk seluruh siswa dengan keterbatasan ekonomi yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Rektor UPG, Romli Ardie mengatakan untuk membangun kualitas pendidikan yang lebih baik di Banten maka UPG memberikan beberapa kebijakan agar para generasi di Banten dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“UPG ini ingin membangun bangsa dan masyarakat banten ini terutama yang kondisinya perlu kita bantu maka kebijakan dari yayasan dan rektorat kita memberikan peluang kepada mereka yang belum mampu dengan biaya yang persyaratannya seperti yang sudah disampaikan, ada yang Rp150 ribu, Rp250 ribu dan bantuan dari yayasan potongan sampai 50 persen,” ujarnya, Jumat (25/6/2021).

Selain program biaya kuliah mulai dari Rp150 ribu per bulan untuk yang tidak mampu, UPG juga memiliki program beasiswa unggulan lainnya.

Kepala Bagian Humas dan Marketing UPG, Surya Alam menyebutkan program beasiswa unggulan tersebut di antaranya adalah beasiswa untuk Tahfiz Qur’an.

“Beasiswa Tahfiz Qur’an ini full tanpa ada biaya. Syarat dan ketentuan berlaku salah satunya yaitu minimal 5 juz dan dites keabsahan hafalannya,” ujarnya.

Selain beasiswa untuk Tahfiz Qur’an, ada beasiswa untuk lulusan peduli pondok pesantren, peduli guru, beasiswa akademik, dan non akademik untuk atlet.

Program beasiswa peduli pondok pesantren sendiri dirilis dari awal tahun untuk menjembatani teman-teman yang lulusan dari pondok pesantren agar mendapatkan subsidi dari UPG, sehingga dapat diskon sampai 50 persen untuk uang SPP per bulan.

Untuk beasiswa peduli guru diperuntukkan bagi guru honorer yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau bisa berlaku untuk keluarga dari guru tersebut.
(Nin/Red)