Beranda Peristiwa Bantu Padamkan Kebakaran Kapal di Pelabuhan IKPP, PT PCM Kerahkan 4 Tug...

Bantu Padamkan Kebakaran Kapal di Pelabuhan IKPP, PT PCM Kerahkan 4 Tug Boat

Tug boat milik PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) membantu memadamkan api di KMP Mutiara Berkah I. (ist)

CILEGON – PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) segera mengerahkan empat unit kapal tug boat yakni TB. Gunung Batur, TB. Gunung Santri, TB. Gunung Cipala dan TB. Martha Green untuk membantu memadamkan api yang membakar kapal ferry Mutiara Berkah I yang tengah sandar di Pelabuhan Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Merak, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon pada Rabu (6/9/2023) kemarin.

“Berdasarkan informasi yang diterima operator radio PT PCM melalui radio dari pihak jetty IKPP jam 10.56 WIB bahwa KMP Mutiara Berkah I terbakar di jetty milik IKPP dan meminta bantuan kapal tunda milik PT PCM untuk melakukan pemadaman api pada KMP Mutiara Berkah I,” ungkap Direktur Utama PT PCM, Muhammad Willy dalam siaran persnya kepada BantenNews.co.id.

Langkah cepat diambil dari salah satu BUMD milik Pemkot Cilegon agar dapat meminimalisir dampak yang lebih besar dari peristiwa tersebut, terlebih mengingat KMP Mutiara Berkah I yang tengah memuat 136 truk pada saat kejadian.

“Maka kami langsung memerintahkan bagian operasional untuk membantu segera pemadaman api agar kapal dapat diselamatkan dan tidak berdampak lebih besar,” terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa tersebut. Seluruh Anak Buah Kapal (ABK) dan penumpang berhasil diselamatkan.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini