Beranda Pemerintahan Bantu Modal Usaha Saat Pandemi, Pemkot Luncurkan Tangerang BISA

Bantu Modal Usaha Saat Pandemi, Pemkot Luncurkan Tangerang BISA

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah

TANGERANG – Untuk mendorong terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19, Pemkot Tangerang meluncurkan program Tangerang BISA atau Bantuan Insentif Untuk Startup di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan pelaku usaha yang ingin mendapatkan bantuan modal harus mendaftarkan diri melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SABAKOTA) pada aplikasi Tangerang LIVE.

“Mulai besok (14/8/2020) sudah bisa mendaftar melalui fitur SABAKOTA,” katanya saat menggelar rapat bersama seluruh kepala OPD secara daring, Kamis (13/8/2020).

Arief mengungkapkan, bantuan modal usaha yang diberikan oleh Pemkot Tangerang diprioritaskan bagi keluarga yang penghasilannya terdampak Covid19.

“Misalkan dalam satu keluarga tidak ada yang bekerja karena terkena PHK. Kalau sudah mendaftar, akan diverifikasi oleh tim apakah layak atau tidak mendapat bantuan usaha,” ungkapnya.

Kata Arief, saat ini Pemkot Tangerang baru menyediakan sebanyak 10 ribu kuota pendaftaran masyarakat penerima program Tangerang BISA dengan nominal bantuan sebesar Rp500.000.

“Semoga semua tetap bisa bertahan dan bangkit melawan pandemi Covid19,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini