Beranda Pendidikan Bantu Masyarakat Sindangsari, Kampus Untirta Berikan Ambulans

Bantu Masyarakat Sindangsari, Kampus Untirta Berikan Ambulans

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberikan bantuan satu unit mobil ambulans kepada masyarakat Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin (30/7/2018). (Fotografer: Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberikan bantuan satu unit mobil ambulans kepada masyarakat Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin (30/7/2018). Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat sekitar.

Rektor Untirta, Sholeh Hidayat mengatakan bantuan ambulans tersebut ke Desa Sindangsari, sebagai bentuk kepedulian pihak kampus kepada masyarakat Banten.

“Karena kami ingin meringankan beban masyarakat, apabila ada yang sedang sakit. Sebab kami selain fokus pada pendidikan, kami juga berusaha berkontribusi aktif pada bidang kesehatan dan peduli pada perekonomian demi kesejahteraan masyarakat Banten,” ujarnya.





Dikatakan Sholeh, sebagai salah satu Kampus Negeri di Banten, pihaknya ingin bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat Banten. Karena selain bisa memberikan ilmu, Untirta juga harus proaktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

“Salah satunya pemberian ambulans ini, sebagai bukti bahwa kami peduli dengan masyarakat Banten,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sindangsari, Rohman mengapresiasi atas kepedulian Kampus Untirta, yang memberikan sebuah ambulans kepada warganya.

“Jarang sekali ada kampus yang peduli dengan masyarakat sekitar, dan ini bisa dicontoh oleh kampus-kampus lainnya yang ada di Banten,” ujarnya.

Kemudian, masih kata Rohman, dengan adanya pemberian ambulans dari Kampus Untirta, masyarakat Desa Sindangsari tidak akan kebingungan lagi. Bantuan ambulans ini sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih jumlah penduduk Sindangsari sekitar enam ribu warga.

“Jadi bantuan ambulans ini sangat urgent. Sebab wilayah Sindangsari cukup luas yaitu 700 hektar. Makanya saya mengucapkan terimakasih kepada Kampus Untirta yang telah peduli dengan masyarakat Sindangsari,” ucapnya. (Dhe/Red)