Beranda Sosial dan Budaya Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkab Lebak Buka Posko Bantuan

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkab Lebak Buka Posko Bantuan

Gempa di Cianjur, Provinsi Jawa Barat - foto istimewa detik.com

LEBAK – Pasca gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Pemkab Lebak membuka posko untuk membantu korban gempa bumi tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan pihaknya per hari ini telah membuka posko untuk membantu para korban gempa Cianjur.

“Mulai hari ini Pemerintah Kabupaten Lebak membuka posko bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur. Posko ini dibuka karena melihat perkembangan situasi di Cianjur jumlah korbannya semakin banyak,” kata Febby saat dihubungi, Selasa (22/11/ 2022).

Ia menjelaskan, jika posko bantuan korban bencana gempa bumi dibuka mulai hari ini sampai 3 hari ke depan. Surat edaran akan kita kirimkan kepada setiap dinas di lingkungan Pemerintah Daerah serta pihak-pihak swasta untuk mengajak bersama-sama membantu korban.

“Bupati Lebak pun sudah mengajak untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur. Jadi dibukanya posko bantuan ini untuk masyarakat umum yang ingin membantu korban gempa bumi,” ujarnya.

Febby menambahkan, selain langsung ke posko, para donatur juga bisa menyumbangkan donasinya melalui Bank BRI dengan nomor rekening 008001032896532 atas nama posko peduli bencana BPBD Kabupaten Lebak atau melalui Bank BJB 0126975163100 atas nama panitia CSR BPBD Kabupaten Lebak.

“Berapapun donasi yang nantinya terkumpul akan kita serahkan secara langsung ke sana, kemungkinan hari Sabtu atau Minggu,” katanya. (San/Red)