Beranda Pemerintahan Banten Raih Juara 3 Pawai Ta’aruf MTQ Nasional Kalsel 2022

Banten Raih Juara 3 Pawai Ta’aruf MTQ Nasional Kalsel 2022

Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalsel, Rabu (12/10/2022).

KALSEL – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menilai raihan juara 3 Pawai Ta’aruf pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 jadi modal positif bagi kafilah dari Provinsi Banten.

“Dimulai pawai ta’aruf kita sudah mendapat apresiasi. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan sesuai agenda MTQ nasional Banten bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Muktabar saat ditemui usai tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalsel, Rabu (12/10/2022).

Muktabar juga mengaku optimis kafilah Provinsi Banten dapat meraih hasil optimal.

“Tentu kita harapannya dapat hasil terbaik. Kita optimis, apalagi dilakukan bersama kepanitiaan, qori-qoriahnya sudah melakukan persiapan yang terbaik. Bahkan mau berangkatpun masih dilakukan pembekalan. Dan sekarang kita tinggal menunggu takdir, semoga Allah menakdirkan yang terbaik untuk kafilah Banten,” ungkapnya.

Terkait harapan capaian yang terbaik, Muktabar menjelaskan, hal itu dapat dimaknai sebagai capaian maksimal. Apalagi, kata dia, secara historis Provinsi Banten pernah menjadi juara umum MTQ Nasional pada tahun 2016 lalu.

“Dengan persiapan yang matang, mudah-mudahan sejarah bisa terulang. Ke depan kita harus maksimal. Terlebih lagi saya memaknai MTQ itu adalah bagian syiar islam, karena dalam diri kita terus menjaga, mengembangkan juga mengamalkan keislaman sebagai modal dasar pembangunan,” jelasnya.

“Maka, sebagai masyarakat Banten, memaknainya tidak saja sebagai sebuah event yang tentu harapannya prestasi yang terbaik. Tapi ini jiga dapat menajdi bekal spiritual kita dalam pembangunan,” sambungnya.

Untuk seluruh anggota kafilah Provinsi Banten Muktabar juga berpesan agar menampilkan yang terbaik dalam ajang MTQ Nasional XXIX Kalsel 2022.

“Kita juga memohon doa dari seluruh masyarakat Banten agar kafilah kita bisa menampilkan yang terbaik,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi, malam ini,
MTQ Nasional XXIX Kalsel 2022 akan resmi dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini